5 Manfaat yang kamu dapatkan setelah Traveling, menjadi seorang traveling bukan perkara mudah, namun bila itu menjadi hobi justru akan menjadi sangat menyenangkan. Banyak sekali pelajaran yang bisa kamu dapatkan mulai dari melatih kedisiplinan diri sendiri, menjadi lebih terbuka dengan orang lain, mengurangi ego, dan masih banyak lagi. Dari pengalaman yang saya dapatkan berikut ini 10 Manfaat yang kamu dapatkan setelah traveling:

1. Mengendalikan kesabaran

Kesabaran yang dimiliki seseorang berbeda tingkatannya, namun hidup terlalu singkat jika kamu tidak sabar. Pergi kesuatu tempat dimana kamu harus menunggu bis atau kereta membuat kamu mau tidak mau harus bersabar. Atau kamu sedang kehabisan uang, dan kamu harus berjalan menuju ATM kemudian mesin kehabisan uang kamu harus pergi ke mesin ATM yang lain untuk mengambil uang. Atau mungkin setelah melakukan perjalanan yang panjang pada waktu sampai ke tempat tujuan tiba-tiba turun hujan. Traveling melatih kesabaran agar kita dapat mengendalikannya.

2. Bangun pagi-pagi

Pengalaman ini saya rasakan saat naik gunung gede, perjalanan menuju gunung gede tidak mudah, perlu perjuangan level dewa (hehe) untuk sampai ke puncak. Berangkat pagi hari sampai di puncak “surya kencana” malam hari, kemudian mendirikan camp beristirahat dan makan. Saat ini kondisi badan sangat lelah, sehingga badan sudah lagi tidak mau di gerakkan. Kemudian tidur jam 03.00 wib harus bangun untuk “summit” melihat “sunrise”, saat itu rasanya sangat malas sekali, namun apabila di pikir-pikir untuk apa capek-capek naik kalau tidak sampai puncak. Akhir saya berhasil melawan rasa malas itu dan akhirnya sampai ke puncak. wow … rasa lelah terobati ketika matahari yang cantik itu muncul dengan pelan.

BACA JUGA:  7 Tips Traveling ke Bali dengan Budget Newbie

3. Tertawa pada diri sendiri

Saat tidak sedang traveling mungkin kamu bisa mengontrol emosi kamu, namun pada saat perjalanan traveling hal-hal kecil itu bisa menjadi sangat penting yang tidak bisa kamu kendalikan. Seperti waktu itu saya memanggil sopir bus untuk segera berhenti karena ingin buang air kecil, dan satu bus menertawaiku. Rasanya sangat malu, namun apa boleh buat untuk hal yang mendesak dan tidak bisa ditahan ya apa boleh buat.

4. Bertemu dengan orang lokal

Saat kamu traveling ke tempat yang jauh, kamu akan bertemu dengan orang-orang lokal. Bahasa yang mereka gunakan tentu saja bahasa yang mungkin hanya pernah kamu dengan di televisi, logat yang mereka gunakan sangat original. Dan itu sangat menyenangkan, kamu akan merasa bahwa apa yang kamu pelajari di sekolah selama ini tidak ada apa apanya ketika bertemu dengan mereka, dengan intonasi gaya bicara yang berbeda.

5. Membuat banyak kenangan

Rugi banget kalau kamu traveling namun tidak diabadikan, yang pertama harus kamu lakukan adalah berfoto dengan mereka, dengan tempat itu. Suatu saat nanti kamu akan sangat merindukan momen itu, bertemu dengan teman teman yang mempunyai misi yang sama, atau hal hal menyenangkan dengan mereka. Makan dengan makanan seadanya, atau membakar ubi yang gosong. Hal-hal itu akan sangat menyenangkan dan mengenangkan.

Komentar

Tulis komentar disini !

SHARE
Previous articlePantai Ngandong Sore Hari
Next articleTips Dapat Hotel Murah Saat Liburan
Terimakasih telah atas kunjungan anda, kami dengan senang hati menerima kritik dan saran anda agar dapat kami jadikan koreksi untuk lebih baik. Kamu juga dapat mengirimkan pengalaman seputar traveling kamu ke email kami, jangan lupa sertakan gambar/video. Salam Traveling Indonesia