Spot Merayakan Tahun Baru 2018. Hallo sahabat ngtrip, malam tahun baru sebentar lagi. Mungkin kalian sudah tidak sabar mau liburan dengan orang-orang tercinta untuk merayakan kemeriahan tahun baru. Tentunya kemeriahan itu harus kalian abadikan untuk koleksi pribadi atau mungkin bisa kalian simpan di galeri elektronik seperti instagram, facebook dan sosial media lainnya. Btw, mungkin ada satu dari kalian yang masih bingung mau kemana nih di acara tahun baru ? Jangan bingung ! Barikut ini ulasan travelid.net tentang 10 Tempat Merayakan Tahun Baru 2018 di Jogja.

1. Bukit Mojo Gumelem

Bukit Mojo Gumelem ini merupakan salah satu spot wisata yang sebenarnya sudah cukup lama dikembangkan. Bukit Mojo memiliki konsep seperti Bukit Panguk Kediwung dan Jurang Tembelan.

Namun objek wisata baru di Bantul ini baru mulai dilirik awal tahun 2017 ini karena menyuguhkan spot foto yang sangat unik berupa sarang burung dan bunga matahari. Uniknya, dalam kurun waktu 4 bulan, sudah berganti ganti ikon spot selfienya, sehingga tidak membuat bosan pengunjungnya.

2. Watu Goyang Mangunan

Satu lagi spot selfie baru yang ada di kawasan Mangunan Dlingo “Watu Goyang Mangunan” selain Bukit Mojo. Adalah objek wisata Watu Goyang yang mulai muncul di tahun 2017 ini tepatnya di awal bulan Maret. Masih menyuguhkan pemandangan yang sama seperti “saudara tuanya” Watu Goyang ini menjual spot selfie yang cukup unik karena berbentuk helicopter.

Selain itu ada juga batu batu besar yang berada di tepi jurang sebagai tempat untuk menikmati panorama pegunungan. Batu batu besar inilah yang disebut sebagai watu goyang.

3. Seribu Batu Songgo Langit

Seribu Batu Songgo Langit, Nah kalau yang satu ini memang benar benar wisata terbaru di Jogja yang lagi ngehits. Seribu Batu Songgo langit ini juga sering disebut sebagai spot Rumah The Hobbit Dlingo karena menyajikan spot spot selfie berupa rumah unik seperti yang ada di Film The Hobbit.

BACA JUGA:  Candi dengan Letak Tertinggi di Jogja, Candi Ijo

FYI, sebenarnya wisata di Seribu batu Songgo Langit ini sudah lama dirintis, hanya saja baru bulan Maret ini booming dan viral semenjak ada spot rumah unik ala Indian dan rumah The Hobbit.

4. The Lost World Castle Cangkringan

The Lost World Castle Cangkringan, Masih di sekitar area lereng Gunung Merapi, ada wisata baru di jogja yang sangat ngehits. Namanya adalah The Lost World Castle. Tempat ini sempat menjadi viral dan kontroversi karena berada di wilayah KRB 3 Merapi. Meski demikian tidak menyurutkan animo wisatawan untuk berkunjung ke tempat yang disebut juga sebagai Benteng Takhesi di Jogja, atau tembok besar di Cangkringan ini.

Selain memiliki bangunan dengan bentuk mirip benteng Takeshi, tempat ini juga memiliki Stone Henge ala ala di Inggris sana.

5. Hutan Pinus Pengger

Hutan Pinus Pengger, ada satu lokasi wisata terbaru di Jogja yang ngehits dan wajib untuk dikunjungi terlewat kita rekomendasikan.

Adalah Hutan Pinus Pengger yang ada di Terong Dlingo. Hutan Pinus ini menawarkan spot selfie yang sangat ciamik. Selain gardu pandang berbentuk tangan Manusia raksasa, saat malam tiba, pengunjung juga bisa melihat kerlap kerlip lampu kota yang menghiasi lanskap kota Jogja. Sangat romantis dan artistik.

6. Bukit Isis Kulon Progo

Bukit Isis kulon progo yang berlokasi di Desa Nglinggo, Pagerharjo, Samigaluh, Kulon Progo ini menjadi salah satu obyek wisata yang lagi ngehits saat ini.

Selain karena udaranya yang sejuk dan segar khas pegunungan, pemandangan alamnya yang sangat indah berupa hamparan perkebunan teh dan hijaunya pepohonan di sepanjang pegunungan menorah menjadi alasan utama mengapa lokasi ini mulai ramai dikunjungi para wisatawan baik dalam negeri maupun luar negeri. Apalagi tiket masuk kawasan ini cukup murah, hanya berkisar 3000 rupiah saja.

BACA JUGA:  Tips ! Uang 100 Ribu Liburan di Jogja Perjalanan dari Semarang. Bisa !

7. Green Village Gedangsari

Green Village Gedangsari juga merupakan salah satu obyek wisata yang lagi hits saat ini. Lokasi wisata yang berlokasi di Desan Mertelu, Gedang Sari, Kabupaten Gunung Kidul ini memiliki panorama alam perbukitan Gunungkidul yang sangat indah.

Di lokasi ini para pengunjung bisa menyaksikan indahnya perbukitan hijau yang eksotis dan mirip dengan pemandangan perbukitan di New Zealand.

8. Stonehenge Cangkringan

Stonehenge Cangkringan merupakan obyek wisata berupa situs prasejarah peninggalan manusia purba pada zaman dahulu. Obyek wisata yang berlokasi di Desa Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan, Sleman ini berbentuk monumen yang terdiri dari batu-batuan besar yang ditata dan ditumpuk di tengah lapangan dan disusun secara melingkar.

Bentuknya menyerupai Stonehenge di luar negeri sana. Karena kemiripan inilah sehingga Spot Stonehenge ini menjadi menjadi incaran para pengunjung yang datang berwisata ke Jogja.

9. Gunung Gentong Gedangsari

Gunung Gentong Gedangsari yang berlokasi di Gunungkidul merupakan salah satu obyek wisata yang keindahan alamnya bakal membius orang-orang yang melihatnya.

Puncak gunung ini menawarkan keindahan alam yang begitu mempesona. Ketenangan alamnya sangat membius dan membuat larut dalam suasana yang hening dan damai, membuat kita melupakan sejenak berbagai problem yang kita hadapi dalam aktifitas sehari-hari.

10. Pantai Sandranan

Pantai Sadranan merupakan salah satu obyek wisata yang berlokasi di Sidoharjo, Tepus, Kabupaten Gunungkidul. Pantai ini tidak saja memiliki hamparan pasir putih yang terlihat indah, tetapi juga pemandangan alam bawah lautnya bakalan membuat siapapun yang melihatnya akan terpesona.

Kawasan pantai ini belum begitu terjamah orang, sehingga sangat cocok digunakan bagi Anda untuk menyegarkan pikiran dan meringankan beban akibat padatnya rutinitas harian. Selain enak sebagai tempat untuk refresing, di pantai ini juga Anda bisa mencoba aktivitas snorkeling di sekitas pesisir pantai ini.

Komentar

Tulis komentar disini !

1 COMMENT

Comments are closed.