Romantis Dinner Hari Valentine
Romantis Dinner Hari Valentine Foto sacramento.cbslocal.com

Hai sahabat travelers sejati, ngomongin soal hari valentine yang kalian pikirkan apa ? Pasangan, Hubungan, Cinta, atau Jalan-jalan ? Yups ,,, travelid kali ini akan memberi kalian referensi buat kalian anak-anak Semarang yang masih bingung hari valentine mau kemana. Di Semarang banyak tempat loh yang bisa kalian datangi untuk merayakan hari spesial itu. Yuk … simak 10 Tempat Menarik Merayakan Hari Valentine di Semarang.

1. Makan Malam Romantis SkyLine Gumaya Tower Hotel Semarang

Skyline-Gumaya Tower Hotel Semarang
Skyline-Gumaya Tower Hotel Semarang (Foto ini diambil sebelum renovasi, untuk foto update setelah renov masih menunggu lounchig dari situsnya langsung)

Jika membicarakan hari Valetine, pasti kata yang muncul pertama kali adalah kata romantis dan kasih sayang. Nah buat kalian yang masih bingung untuk menjawab pertanyaan sang pujaan hati nanti, sebaiknya kalian memikirkan rencana yang tepat untuk menjawab pertanyaan tersebut. Kalau kamu cowok/cewek yang romantis dan sedang dan masih bingung mau dinner dimana saat hari valentine nanti, ajak kesini aja !

Makan malam di Skyline Gumaya Tower Hotel Semarang, disini kalian akan mendapati suasana yang super romantis. Tempat ini berada di Hotel Gumaya Tower Hotel Semarang, di lantai 17 posisi yang paling tinggi di gedung hotel. Disini kalian bisa melihat pemandangan kota Semarang. Dari sudut tersebut kalian bisa melihat sudut pelabuhan kota Semarang dengan hiasan lampu-lampu yang keren, jika menoleh ki kiri sedikit pada waktu sore hari jika cuaca bersahabat, kalian akan mendapati pemandangan yang syahdu gunung-gunung yang kokoh, gunung Ungaran, Gunung Prau, Sumbing yang membentang melingkari sudut kota Semarang.

Datang kesini mungkin akan merogoh dompet sedikit dalam, namun tempat ini setelah di renovasi tempat ini menjadi jauh lebih exclusive dan bagus. Terkesan lebih elegant dari sebelumnya, sehingga pengalaman yang akan kalian dapatkan jauh lebih mahal.

Skyline Gumaya Tower Hotel Semarang 17th Floor
Jl. Gajahmada No. 5961 Semarang 50134
Telp : 024 3551999
Open : 3PM – 1AM

2. Katakan Cinta di SkyBar di Marianne Semarang

Mary_Anne_Semarang
Mary_Anne_Semarang

Masih ngomongin dinner romantis di Semarang, ada satu lagi tempat yang menurut travelid tempat yang paling keren, Mary Anne’s Artisan Ice Cream and Resto. Disini selain suasa yang romantis dan salah satu tempat paling cocok untuk menyatakan cinta kepada kekasih kalian juga bisa sambil memesan ice cream yang terkenal itu.

Lokasi tempat ini tidak jauh dari pusat kota, berada di sekitar daerah Gajah Mungkur Semarang hanya sedikit belokan dari Pm Bensin Gajah Mungkur lalu menelusuri jalan tersebut sampai ke ujung dan Mary Anne’s tepat berada di ujung jalan.

BACA JUGA:  Liburan Tahun Baru di Pantai Bandengan

Cafe dan resto ini adalah salah satu tempat favorite anak muda yang ingin mencoba ice cream khasnya, tepat diatas cafe kalian akan disuguhi pemandangan ciamik kota semarang dengan lampu-lampu kota yang romantis.

Jl. Rinjani No.10a, Bendungan, Gajahmungkur
Kota Semarang, Jawa Tengah 50231
Telp : (024) 76420780
Jam Buka : 11 AM – 12AM

3. Jalan-jalan sore di Maerokoco Semarang

maerokoco-semarang
maerokoco-semarang

Dimana lagi kalau bukan di Maeroko Semarang, tempat ini sejuk dan menarik untuk melepas penat ketika otak mulai penuh diisi dengan kesibukan yang sangat padat setelah seminggu bekerja.

Yaps… mungkin memang tempat ini sederhana, namun menarik untuk di kunjungi. Ketika kamu datang kesini, kamu bisa foto-foto dengan memilih spot yang terbaik. Salah satu spot yang bagus menurut mimin adalah di jembatan bambu yang di kelilingi mangrov kemudian di sampingnya kamu bisa menyusuri sungai yang membentang luas mengelilingi kawasan tersebut.

Jika kamu beruntung, dan cuaca mendukung pada sore hari tempat ini terlihat romantis, apalagi kalau kamu foto dengan pasangan yang kamu cintai.

Jl. Yos Sudarso, Tawangsari, Semarang Bar
Kota Semarang, Jawa Tengah 50144

4. Jalan-jalan di Pasar Klitikan Kota Lama

lonceng pasar klitikan semarang
lonceng pasar klitikan semarang

Pasar Klitikan Semarang, terletak di sekitar kawasan Kota Lama Semarang, Jawa Tengah. Dahulu pasar ini hanya beberapa pos berada di dekat Taman Srigunting. Karena semakin banyak pedagang, dan semakin banyak turis yang datang, sebagian besar stan dipindahkan ke samping jalan tersebut.

Mobil-mobil tua seperti Holden, Volkswagen di jejerkan untuk menyambut kedatangan para pelancong. Anda juga bisa berfoto di depan mobil tua tersebut.

Jika Anda seorang kolektor barang antik, cobalah mengunjungi pasar ini. Ada puluhan warung yang menjual berbagai produk lama dengan harga bervariasi. Berbgai stand memiliki koleksi andalan tersendiri.

Beberapa waktu yang lalu ada stand yang menjual motor Honda C70 di tahun 1970an, dengan kondisi masih terawat lengkap dengan huruf dan mesin yang masih terlihat jelas. Penjualnya membanderolnya dengan harga Rp 7 juta.

Produk otomotif lainnya yang dijual di sini adalah mesin Vespa dan sepeda tua. Tak hanya kendaraan, di sini juga mereka menjual aneka peralatan dan sparepart alat transportasi.

Selain itu, beberapa stand menjual mesin tik tua yang masih berfungsi, televisi, radio. Ada juga contoh dinding dari ukiran orang Dayak kuno hingga ukiran plakat perunggu yang dihiasi dinding. Untuk ukiran kayu dengan harga keluar Rp 100.000.

BACA JUGA:  Ini Dia 3 Tempat paling seru buat Liburan Akhir Pekan

Bagi kolektor, tempat ini menawarkan banyak alternatif barang kuno dan unik. Anda tidak hanya membeli, beberapa di antaranya juga menerima barang barter di antara para kolektor. Selain pembelian barang antik, penjual tersebut mengizinkan pengunjung untuk mengambil foto di kios-kios antik tertib mereka.

Nah, kalau ngomongin barang antik jadi lupa sama hari valentine nya kan. So… jalan jalan disini selain terkesan romantis ala 70an kalian juga akan banyak mendapat pengetahuan.

Jl. Letjen Suprapto No.22, Tj. Mas, Semarang Utara,
Kota Semarang, Jawa Tengah 50174

5. Kuliner di Pecinan Semarang

keramaian pasar semawis semarang
keramaian pasar semawis semarang

Awalnya pasar Semawis yang berada di daerah Pecinan Semarang ini diadakan pada tahun 2004 untuk memperingati Laksamana Cheng Ho. Dirayakan lebih dari 3 hari sebelum Tahun Baru Imlek setelah peluncuran Tahun Baru Imlek sebagai hari libur nasional oleh Presiden saat itu, Abdurrahman Wahid. Setahun kemudian, acara ini tidak hanya diadakan setiap tahun, tapi sebagai pasar mingguan malam hari, seperti Semarangan Jajan Center.

 

Makanan pembuka atau penawaran kuliner yang bervariasi, dari masakan khas China, masakan oriental ke nusantara bisa didapat dengan mudah. Anda bisa menikmati nasi dengan ayam, air es, beras guedg, berbagai jenis kue dan bubur, nasi pindang dan Soto Sapi, nasi dengan nasi goreng ayam, Babat dan Babat Gongso, Sate Sapi Pak Kempleng dan lain-lain.

Menu makanan seafood lainnya untuk hidangan khas oriental termasuk sate babi Singapore Chinatown menambahkan pilihan makanan yang meriah yang bisa dicicipi di Waroeng malam ini. Sebagai surga kuliner, karena begitu banyak jenis makanan yang dijual. Oh, ya, kita tidak boleh melupakan orang-orang Muslim dan mereka khawatir akan makan halal atau tidak, tanyakan terlebih dahulu apakah makanan yang disajikan mengandung daging babi atau lemak babi, karena disini hampir seimbang antara makanan yang bebas daging babi karena mengandung daging babi.

6. Camping di Mawar Ungaran

pos-mawar
pos-mawar

Namanya Basecamp Mawar Gunung Ungaran. Tempat perkemahan ini sempurna sebagai tujuan wisata, karena menyajikan pemandangan alam yang begitu indah dan nyaman, sangat cocok digunakan sebagai tempat untuk menghilangkan kepenatan. Sebelumnya,

Bagi Anda yang berada di Semarang dan ingin pergi ke ngecamp tapi bingung kemana kemah, maka Basecamp Roses mungkin pilihan yang bagus. Basecamp Mawar ini ada di pegunungan, suhu udara sangat sejuk dan dingin, dan juga panorama alam sangat menyenangkan.

BACA JUGA:  Ada Creative Galery di Kota Lama, Banyak Oleh-oleh Khas Semarang

Gunung Ungaran selalu menjadi tujuan pendaki. Meski begitu, gunung ini tidak begitu tinggi dibanding gunung lainnya seperti: Gunung Merapi dan Gunung Merbabu. Bagi pendaki biasa yang belum pernah mendaki gunung, mendaki Gunung Ungaran nampaknya cukup berat. Buat Pendaki awam atau wisatawan, tidak perlu khawatir bisa menikmati pemandangan alam pegunungan Ungaran, karena tidak terlalu jauh dari lokasi registrasi, ada juga tempat berkemah yang lagi hits banget. Roses Bascamp Gunung Ungaran bisa menjadi solusi alternatif yang ingin camping di daerah Gunung Ungaran.

7. Naik Gunung Ungaran

Gunung-Ungaran-Foto-oleh-Edoardus-Dito-Primandaru-
Gunung-Ungaran-Foto-oleh-Edoardus-Dito-Primandaru-

Gunung ini tidak sepopuler Merapi atau seindah Merbabu, tapi mendaki Gunung Ungaran ini penuh tantangan terutama bagi para pemula seperti saya. Jika pernah ke Semarang, pasti tau daerah Ungaran? Padahal, Gunung Ungaran terletak di kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Gunung yang berada pada ketinggian 2.050 mdpl ini memiliki jalan yang sangat menantang, terutama bagi pendaki pemula seperti saya.

Jadi, jika kalian tertarik untuk mendaki gunung ungaran untuk mengisi valentine day, tempat ini sangat cocok untuk pengalaman itu.

 

8. Makan Malam Bersama Keluarga

makan bersama
makan bersama

Keluarga adalah tempat dimana kita berasal, dimanapun kita berada dan sejauh apapun kita pergi. Ingatan yang paling menggebu-gebu untuk rindu adalah keluarga. Jadi di hari yang spesial Valentine tersebut sebaiknya kita gunakan untuk menambah keeratan  dengan saudara kita dengan ibu dan ayah, dengan makan bareng atau kumpul bareng.

9. Barbekyu Bersama Teman-teman

barbekyu bersama
barbekyu bersama

Referensi lain yang mungkin cocok dengan hari valentine adalah kumpul bersama teman-teman. Bisa teman kerja atau teman nongkrong, untuk mengisi waktu kalian bisa barbekyu an bersama. Jika tidak ingin terlalu repot mempersiapkan bahan bahan barbekyu kalian bisa kok membeli bahan bahan tersebut yang sudah setengah jadi di pasar. Lalu di bakar di rumah atau di taman dekat rumah bersama sama.

10. Nonton Film Romantis

nonton
nonton

Bulan februari memang bulan romantis, bagaimana tidak. Film film yang di putar di bulan ini juga romantis romantis. Belum lama ini kita di bombardir dengan sosok dilan dan milea. Kemudian sosok milea juga akan bermain dengan cowok yang keren juga Adipati Dolke di film Teman Tapi Menikah. Nah, masih bingung mau kemana saat hari valentine, Nonton aja!

Komentar

Tulis komentar disini !

Leave a Reply