Semarang adalah salah satu tempat wisata yang patut dipertimbangkan, dikutip dari situs resmi visit semarang, Semarang adalah ibukota Provinsi Jawa Tengah, Indonesia. Kota ini terletak sekitar 466 km sebelah timur Jakarta, atau 312 km sebelah barat Surabaya. Semarang berbatasan dengan Laut Jawa di utara, Kabupaten Demak di timur, Kabupaten Semarang di selatan, dan Kabupaten Kendal di barat.

Ketika kamu ada di Semarang rasanya kurang lengkap kalau tidak mampir di 10 tempat ini.

1. SIMPANG LIMA SEMARANG

tentangindonesiaku.com

Jika anda berkunjung ke Semarang belum lengkap rasanya bila tidak mampir ke kawasan Simpang Lima. Semarang sebagai kota besar dan pusat pemerintahan propinsi JawaTengah memang terkenal sebagai salah satu tempat tujuan wisata yang menarik bagi para wisatawan. Deretan lampu besar membentuk kata Simpang Lima menyala di malam hari akan menyambut anda saat anda berkunjung di kawasan Simpang Lima.

2. LAWANG SEWU DAN TUGU MUDA

Lawang sewu dan tugu muda
komunitasngapak.files.wordpress.com

Salah satu tempat bersejarah di Semarang adalah Tugu Muda yang terletak di jantung kota Semarang. Monumen Tugu Muda dibangun untuk mengenang perjuangan pemuda Semarang dalam mempertahankan kemerdekaan melawan Jepang yang terjadi di Semarang pada 14 hingga 18 Oktober 1945 yang terkenal dengan peristiwa Pertempuran 5 Hari di Semarang.

3. MASJID AGUNG JAWA TENGAH

Masjid agung jawa tengah

Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) yang megah dan spektakuler, dengan luas 10 ha dan berkapasitas 13 ribu jemaah, berlokasi di Jalan Gajah Semarang Timur. Dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap, seperti convention hall, souvenir shop, pujasera, gedung perkantoran, perpustakaan, museum, dan wisma penginapan. MAJT juga memiliki Menara Asmaul Husna setinggi 99 Meter, Anda bisa menikmati indahnya Kota Semarang dari puncak menara ini.

BACA JUGA:  10 Tips Travelling Sendirian

4. KOTA LAMA SEMARANG

 

kota lama semarang
kota lama semarang

Banyak peninggalan kuno berupa bangunan-bangunan beraksitektur Belanda yang sampai saat ini masih kokoh berdiri di kawasan Kota Lama. Di antaranya ada yang difungsikan sebagai kafe, hotel, rumah tinggal dan perkantoran perusahaan. Di sekitar Johar, gedung-gedung tua tersebut jumlahnya cukup banyak hingga disebut sebagai kawasan Kota Lama, al. Stasiun Kereta Api Tawang, Gereja ST. Yusuf Gedangan, Susteran Gedangan, Gereja Blenduk, Gedung PT. Asuransi Jawasraya, Gedung Marba, Gedung Bank Bumi Daya, Marabunta dan De Spiegel. Kawasan ini telah direvitalisasikan dan dijadikan kawasan cagar budaya.

5. KLENTENG SAM POO KONG

klentheng sam poo kong

Dibangun oleh seorang dari Tiongkok bernama Sam Poo Tay Djien dalam lawatannya ke Semarang. Klenteng ini memberikan inspirasi bagi berkembangnya berbagai legenda mengenai kota Semarang dan merupakan situs sejarah yang menyimpan legenda kedatangan Laksamana Ceng Ho dari negeri China pada waktu berlayar keliling dunia. Terletak di Jl. Simongan 129 kurang lebih sekitar 2 km dari Tugu Muda kearah Barat Daya.

Komentar

Tulis komentar disini !