yukpiknik.com

travelid.net – Bandung mempunyai banyak sekali destinasi wisata yang sangat menarik, berbagai wisata alam hingga kuliner unik dan tradisional ditawarkan untuk melepas penat pekerjaan. Nah, buat kamu yang suka nongkrong ke tempat-tempat baru, tempat wisata ini menjadi pilihan menarik untuk di sambangi. Oke, langsung saja wisata pilihan travelid no satu adalah.

1. Dusun Bambu

dusunbambu.com

Wisata alam menjadi daya tarik tempat yang satu ini. Mulai dari di pintu masuk kita disajikan monument yang terbuat dari bamboo, melewati sawah, hingga makan di sangkar burung. Cuaca Lembang yang sejuk didukung dengan berbagai kuliner untuk kalian coba di Foodcourt maupun di cafe nya.

2. Farmhouse Lembang

Tempat ini namanya melejit menjadi destinasi wisata di Bandung paling trending. Apalagi pada liburan akhir tahun 2015 kemarin, tempat ini menjadi “biang” kemacetan di Kota Bandung. Bayangkan saja, kendaraan sampai merayap dari arah Jln. Setiabudhi (Ledeng) sampai ke area tempat ini. Maka, petugas pun dibuat sibuk mengatur lalu lintas. Malah, area parkir pun tak luput dari perhatian petugas.

Buat kamu yang penggemar The Hobbit / Lord Of The Ring dan ingin sekali ke Eropa tapi budget pas pasan, mungkin Farm House ini jawabannya. Kamu bisa menyewa pakaian ala ala The Hobbit dan mengabadikannya ke sosial media.

3. Floating Market

sheratonbandung.comBerlokasi di bagian utara kota Bandung, tepatnya di Lembang, Floating Market menyediakan lahan bermain yang luas dan juga wisata kuliner. Sebelum menjadi seperti sekarang, area Floating Market adalah danau pemancingan bernama Situ Umar yang dulunya digunakan untuk memancing.
Semua fasilitas di Floating Market Lembang dapat dinikmati dari Pk. 08.00-21.00 selama weekend. Di waktu weekday, pengunjung dapat menikmati pemandangan danaunya saja. Area ini cocok untuk liburan keluarga, sambil menikmati banyak makanan enak yang berjualan di perahu. Pengunjung anak-anak dapat memberi makan binatang seperti kelinci dan angsa, juga memetik strawberry langsung dari pohonnya, dengan pemandangan yang indah.

Tiket masuknya hanya Rp. 10.000 (tidak lebih dari US$1).

Untuk menikmati fasilitas disini, pengunjung dapat membeli koin dengan harga yang murah dan dapat digunakan untuk semua permainan. Hidangan Sunda yang lezat dengan tampilan yang menarik dapat dinikmati di atas perahu di danau dengan pemandangan yang sangat cantik. Ini adalah pengalaman yang unik dan berbeda dengan tempat lain di Bandung. Di sekeliling danau terdapat joglo, yaitu rumah adat Sunda yang digunakan sebagai restoran.
Atraksi lain yang dapat dinikmati adalah menaiki bis besar yang dibuat dalam bentuk perahu. Bis berbentuk perahu ini dapat mengantarkan pengunjung ke beberapa tempat menarik lainnya di Lembang untuk berbelanja oleh-oleh seperti tahu susu dan beberapa factory outlet di sekitarnya.

BACA JUGA:  5 Tempat Ini Wajib Kamu Kunjungi Ketika di Semarang

Untuk tamu Sheraton Hotel & Tower Bandung, Floating Market dapat dicapai dengan mudah dalam waktu kira-kira 45 menit berkendara. Setelah bersenang-senang dan makan enak, beristirahat di Sheraton Hotel & Towers Hotel tentunya akan menyenangkan.

4. Peta Park


Inilah taman baru di Kota Bandung yang kini jadi trending di media sosial. Wisata Bandung pun mendapat banyak request seputar informasi taman ini. Maklum saja, belum banyak informasi tentang peta ini yang ke depannya diprediksi bakalan hits. Gambar-gambar lokasi Peta Park di Instagram memang menyajikan keindahan taman ini.

Tak heran, terutama kaum remaja Bandung banyak yang tertarik untuk ke taman baru di pusat kota Bandung ini. Peta Park mulai dibuka untuk umum pada tanggal 29 Mei 2016. Ingat taman ini bukan “saudaranya” Pet Park yang ada di Jln. Ciliwung (Cihapit). Taman ini memang ada di Jln. Peta, Bandung yang menuju arah Jln. Terusan Pasirkoja/Jln. Jamika, yang biasa jadi jalur bus dari Terminal Leuwipanjang – Jakarta/Bekasi masuk tol Pasirkoja).

5. Kampung Tulip

pojoksatu.id

Tempat wisata ini mencuat naik di kalangan para netizen yang aktif di media sosial. Selain menyajikan aneka spot untuk swafoto (selfie), lokasi wisata Bandung ini pun sangat cocok bagi yang bawa main anak-anak. Selain itu, bagi yang ingin foto pranikah (pre-wedding), tempat ini  menjadi favorit untuk foto dengan calon pasangan hidup. Belum lagi dengan lokasinya yang tidak terlalu jauh dari pusat Kota Bandung. Kelebihan lainnya, harga tiket masuk ke tempat wisata ini terhitung sangat murah dan fasilitas terbilang lengkap.

6. Hutan Raya Juanda

bandungtourism.com

Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda merupakan kawasan konservasi yang terpadu antara alam sekunder dengan hutan tanaman yang terletak di Kota Bandung, Indonesia. Luasnya mencapai 590 hektare membentang dari kawasan Dago Pakar sampai Maribaya.

BACA JUGA:  5 Tempat Merayakan Tahun Baru 2018 di Semarang

7. Green Forest Resort

agoda.com

Hotel berada dalam lokasi dimana tamu dapat menikmati pemandangan alam santai dan indah, dengan suara sungai mengalir dan suara burung bernyanyi. Semua cottage terbuat dari kayu alami , masing-masing dilengkapi dengan kamar mandi dan balkon sendiri. Restaurant and Spa tersedia bagi kenikmatan para tamu juga.

KAMAR
Setiap ruangan dirancang dengan mengedepankan kenyamanan dan memiliki perabotan yang terbuat dari kayu alami. Setiap kamar dilengkapi dengan kamar mandi sendiri, mini bar, pemanas air, TV, pembuat kopi dan telepon dengan caller ID .

RESTORAN & MAKANAN
Kampung Awi Restaurant adalah sebuah restoran outdoor dan indoor unik yang menyajikan masakan Sunda dan masakan Tradisional Indonesia. Para tamu dapat menikmati makanan di tengah-tengah taman, dikelilingi oleh pohon-pohon tropis, udara segar, sambil mendengarkan suara sungai mengalir atau menikmati pertunjukan musik band secara langsung di Panggung Waterfall. Semua tamu juga dapat bersantai dan menikmati pemandangan di bagian “Lesehan” (tatami tradisional). Restoran ini dapat menampung hingga 250 orang dan ruang parkir tersedia hingga 100 mobil.

AKTIVITAS & OLAHRAGA
Para tamu dapat menikmati pengalaman baru mengenai hiking melalui Jembatan Goyang Outbound. Selain itu, hotel juga menyediakan layanan spa di RE.VI.VE Spa.

8. Dago Dream Park

destinasibandung.co.id

Untuk urusan wisata, Bandung memang tidak pernah habis menghadirkan tempat-tempat wisata baru. Bandung kini kehadiran tempat wisata baru yang tidak kalah keren dibandingkan Farm House, Dusun Bambu dan wisata alam lainnya. Kali ini ada di daerah Dago bagian atas taman bermain ini bernama Dago Dream Park . Ya sesuai dengan namanya “Dream Park” tempat wisata yang memiliki luar lebih dari 1 hektar ini memang dikemas dengan banyak wahana permainan, khususnya untuk anak-anak.

Komentar

Tulis komentar disini !