Suasana creative gallery di kota lama Semarang
Suasana creative gallery di kota lama Semarang Foto: Tribunnews.com

Travelid.net – Hallo sahabat travellers, kalian lagi jalan-jalan di Semarang. Jangan lupa mampir ke Kota Lama. Kota Lama Semarang memang mempunyai daya tarik tersendiri, bangunan khas Eropa yang di bangun oleh Belanda pada Tahun penjahahan yang sekarang menjadi daya tarik tersendiri untuk di kunjungi.

Baru-baru ini di Kota Lama Semarang diadakan Galeri Creative yang ditujukan untuk UKMM Kota Semarang. Produk-produk yang dujual di pameran ini beraneka ragam, di pameran ini UKMM memamerkan produk andalan mereka masing-masing. Produk-produk tersebut antara lain adalah : Batik, tas, baju, jam tangan, sepatu, hiasan dan masih banyak lagi.

Selain itu ada juga UKMM yang menjual produk mereka seperti kerajinan tangan, manik-manik yang dibuat dari bahan dasar kayu kulit.

UKMM yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini cukup banyak, ada sekitaran 70  UKMM yang sudah terdaftar resmi di Dinas Koeperasi dan Usaha Mikro Kota Semarang yang turut andil untuk memamerkan produk mereka disini.

Barang-barang buatan mereka memiliki ciri khas tersendiri dengan kiblat ciri khas Semarangan, seperti batik dengan motif yang unik daun asam yang merupakan warna khas semarang atau Warag Ngendog.

Harga yang dibandrol untuk produk-produk ini bervariatif, ada puluhan ribu bahkan sampai jutaan rupiah tergantung tingkat kesulitan dan ukuran masing-masing produk.

Lokasi Pameran ini berada tepat di Kota Lama Semarang, hal ini bertujuan untuk menarik wisatawan domestik maupun non domestik. Digelarnya pameran ini banyak sekali berdatangan wisatawan asing yang penasaran dengan keunikan produk karya UKMM ini.

Nah, tertarik datang kesini ? Wisatawan asing aja banyak yang tertarik masa kita engga.

Biar tetep eksis jangan lupa foto terus upload dengan hastag Kota Lama Semarang ya, biar kota Semarang lebih dikenal lagi dan banyak lagi yang penasaran dengan Eropa Kecil ini.

BACA JUGA:  Senja di Pantai Parangtritis

 

Komentar

Tulis komentar disini !

Leave a Reply