maioloo.com

Saat berkunjung ke objek wisata Taman Tebing Breksi, kamu juga bisa menyempatkan diri mampir ke Candi Prambanan. Sebuah objek wisata yang cukup terkenal dan dianggap sebagai salah satu ikon wisata Jogja. Ini merupakan Komplek candi yang oleh UNESCO ditetapkan sebagai satu dari sekian situs warisan dunia selain Candi Borobudur. Sekedar informasi, Candi Prambanan merupakan candi Hindu, bukan candi Budha seperti Candi Borobudur.

rentalanjogja.com

Di tempat ini terdapat kurang lebih 240 candi yang beberapa diantaranya belum dipugar kembali karena masih roboh akibat gempa beberapa tahun yang lalu. Namun jangan khawatir, karena masih ada banyak candi yang berdiri tegak menawarkan pemandangan yang spektakuler, memberikan sebuah gambaran bagaimana kondisi dan budaya di Indonesia beberapa ratus tahun yang lalu.

Candi Prambanan yang menempati tanah seluas 39,8 hektar ini bisa dikunjungi mulai dari pagi hari pukul 06.00 hingga pukul 17.00. Selain menikmati keindahan Candi, wisatawan juga bisa datang berkunjung pada malam bulan purnama dimana biasanya akan dipertunjukkan sebuah atraksi budaya berupa Sendratari
Ramayana mulai pukul 20.00-22.00.

Tiket masuk ke Candi Prambanan

Obyek wisata Candi Prambanan Buka setiap hari. Bagi para pengunjung, mereka harus membayar tiket masuk sebesar:

Rp30.000 untuk dewasa
Rp12.500 untuk anak-anak.

Alamat Candi Prambanan Jogja

Candi Prambanan sebenarnya berada di dua Kabupaten dan dua provinsi yaitu, Sleman-Jogja dan Klaten-Jawa Tengah. (Bokoharjo, Prambanan, Sleman, DIY)

Komentar

Tulis komentar disini !

BACA JUGA:  Oleh-oleh Khas Semarang yang Wajib Kamu Coba
SHARE
Previous articleSenja di Pantai Parangtritis
Next articlePantai Ngandong Sore Hari
Terimakasih telah atas kunjungan anda, kami dengan senang hati menerima kritik dan saran anda agar dapat kami jadikan koreksi untuk lebih baik. Kamu juga dapat mengirimkan pengalaman seputar traveling kamu ke email kami, jangan lupa sertakan gambar/video. Salam Traveling Indonesia

1 COMMENT

Comments are closed.