dinner hari kasih sayang
dinner hari kasih sayang foto: 365thingssouthshore.com

Halo sahabat Traveling, coba tebak 14 februari itu hari apa? sebagian besar dari kalian mungkin yang masih muda-muda mungkin akan langsung menjawab. 14 februari itu hari Valentine. Namun apakah kalian tahu siapa sih penemu Valentine, atau siapa sih yang menggagas Valentine itu?
Yuk wiki wiki an sebentar, menurut sumber dari wikipedia Hari Valentine (bahasa Inggris: Valentine’s Day) atau disebut juga Hari Kasih Sayang, pada tanggal 14 Februari adalah sebuah hari di mana para kekasih dan mereka yang sedang jatuh cinta menyatakan cintanya di Dunia Barat.

Hari raya ini sekarang terutama diasosiasikan dengan para pencinta yang saling bertukaran notisi-notisi dalam bentuk “valentines”. Simbol modern Valentine antara lain termasuk sebuah kartu berbentuk hati dan gambar sebuah Cupido (Inggris: cupid) bersayap. Mulai abad ke-19, tradisi penulisan notisi pernyataan cinta mengawali produksi kartu ucapan secara massal. The Greeting Card Association (Asosiasi Kartu Ucapan AS) memperkirakan bahwa di seluruh dunia sekitar satu miliar kartu valentine dikirimkan per tahun.[1] Hal ini membuat hari raya ini merupakan hari raya terbesar kedua setelah Natal di mana kartu-kartu ucapan dikirimkan. Asosiasi yang sama ini juga memperkirakan bahwa para wanitalah yang membeli kurang lebih 85% dari semua kartu valentine.

Di Amerika Serikat mulai pada paruh kedua abad ke-20, tradisi bertukaran kartu diperluas dan termasuk pula pemberian segala macam hadiah, biasanya oleh pria kepada wanita. Hadiah-hadiahnya biasa berupa bunga mawar dan cokelat. Mulai tahun 1980-an, industri berlian mulai mempromosikan hari Valentine sebagai sebuah kesempatan untuk memberikan perhiasan.

Sebuah kencan pada hari Valentine seringkali dianggap bahwa pasangan yang sedang kencan terlibat dalam sebuah relasi serius. Sebenarnya Valentine itu merupakan hari Percintaan, bukan hanya kepada pacar ataupun kekasih, Valentine merupakan hari terbesar dalam soal Percintaan dan bukan berarti selain valentine tidak merasakan cinta.

Di Amerika Serikat hari raya ini lalu diasosiasikan dengan ucapan umum cinta platonik “Happy Valentine’s”, yang bisa diucapkan oleh pria kepada teman wanita mereka ataupun teman pria kepada teman prianya dan teman wanita kepada teman wanitanya. (wikipedia)

Nah, sekarang udah tahu kan asa-muasal hari valentine itu?

BACA JUGA:  Liburan Akhir Pekan, Ajak Anak Bermain di Kebun Raya Bogor

Dan pada zaman now, atmosfirnya masih sangat terasa apalagi buat kalian yang sedang melakukan pendekatan dengan incaran hati, hari itu adalah kesempatan untuk kalian mengutarakan isi hati kalian kepada pujaan hati.

Ilustrasi Lagi Nembak Cewek
Ilustrasi Lagi Nembak Cewek foto: love.quotesms.com

Buat kalian yang masih bingung mau cari ide apa yang cocok untuk memberi kejutan pada pujaan hati silahkan baca ini:

10 Tempat Menarik Merayakan Hari Valentine di Semarang

10 Tempat Menarik Merayakan Hari Valentine di Jogja

10 Tempat Menarik Merayakan Hari Valentine di Bandung

Te-te-tapi, Buat para jomblowers mungkin hari valentine itu hari keramat, hari dimana kalian tidak boleh pergi-pergi kemana-mana. Kenapa ? Karena jika kalian memaksa, kalian akan melihat semua sudut dengan aksesoris valentine. Dan itu mungkin menjadi malapetaka buat kalian, bagaimana tidak? penderitaan itu akan kalian lihat dimana-mana. Di toko-toko, di indo dan alfa mart, di restoran atau di hotel, bahkan yang paling kronis stadium 4 adalah handphone yang setiap hari kalian pegang pada waktu membuka sosial media facebook, instagram atau twitter mungkin akan banyak sekali di penuhi timeline valentine. Nah, Kalian tidak ingin kan hal yang menakutkan itu terjadi, biar hari Valentine tetap punya kesan menarik baca ini :

jomblo foto youtube.com
jomblo foto youtube.com

Tips Liburan Buat Para Jomblowers di Hari Valentine

Terimakasih atas atensinya, setelah membaca postingan tersebut tips liburan buat para jomblowers di hari valetine mungkin dari kalian akan sedikit terbantu, kalau bukan dari sisi ide dan inspirasi setidaknya tulisan ini dapat menemani kalian selama 5 menit. Hehe (Peace)

 

Komentar

Tulis komentar disini !

SHARE
Previous articlePraktik Pungli di Kawah Putih Ciwidey dan Tips Menghindarinya
Next articleSemarang: Spot Baru Ala Suku Indian
Terimakasih telah atas kunjungan anda, kami dengan senang hati menerima kritik dan saran anda agar dapat kami jadikan koreksi untuk lebih baik. Kamu juga dapat mengirimkan pengalaman seputar traveling kamu ke email kami, jangan lupa sertakan gambar/video. Salam Traveling Indonesia

Leave a Reply