Raja Ampat di Bumi Papua Indonesia

Untuk menjangkau tempat yang meningkat banyak pengunjungnya, pertama-tama, dari Jakarta, kita dapat menggunakan pesawat selama sekitar 4 menit ke Bandara kota Eduard Domine Osok Sorong, Papua Barat.

Kemudian kita akan melanjutkan perjalanan ke Pulau Raja Ampat menggunakan kapal angkatan laut dari pelabuhan Sorong.

Sangat dianjurkan untuk menginap dan beristirahat di kota Sorong terlebih dulu sebelum berangkat ke tujuan, karena kita akan perjalanan laut selama 2 jam menggunakan ferry.

Memasuki kawasan Raja Ampat kita akan disambut oleh “pensil” raksasa mengapung di tengah laut. Itu adalah sebuah pulau karang yang dikenal sebagai Pulau Batu Pensil.

Setelah itu kita masuk Bay Kabui untuk baris pulau-pulau kecil. Mirip dengan labirin yang mengelilingi benteng besar, pulau-pulau kecil yang mengapit perairan oleh penduduk setempat disebut dengan nama lautan bintang.

Pada titik tertentu, kecil pulau bentuk seperti air di daerah menjadi bintang.

Tujuan berikutnya adalah tidak kurang eksotis untuk diabadikan yaitu Pianemo. Dari puncak lereng gunung, yang harus dicapai dengan memanjat langkah 320, kita bisa melihat seluruh baris dari Kepulauan di wilayah Teluk Kabui

Selain itu ada Arises pasir, daratan kecil yang hanya bisa diisi oleh pasir putih yang diapit oleh laut biru. Meskipun ada tidak ada terumbu karang dan ikan, renang di wilayah ini masih menarik, terutama bagi mereka yang ingin mengambil gambar di bagian bawah laut (air).

Setelah pagi menjelajahi, kita dapat bersantai dan makan siang di Pulau Sawinggrai. Pulau ini juga memiliki fasilitas penginapan yang dapat digunakan oleh para wisatawan.

Sawinggrai ternyata memiliki potensi memikat hanya berfungsi sebagai surga wisata. Di Sawinggrai kita dapat mengabaikan snorkeling dan memberi makan ikan.

BACA JUGA:  Pendakian Gunung Gede Pangrango

Diberkati dengan indahnya terumbu karang, perairan Sawinggrai juga dihuni oleh berbagai jenis ikan dengan berbagai macam warna dan ukuran. Selain itu Sawinggrai juga merupakan surga burung. Jika kita beruntung kita dapat melihat seekor burung cendrawasih.

Tujuan untuk snorkeling dan menyelam di daerah ada juga Yenbuba lain dan dengan kekayaan alam bawah Wayag nya. Wayag adalah satu di antara Kepulauan Terluar di daerah Raja Ampat, oleh karena itu kita harus menghabiskan beberapa waktu yang cukup lama untuk menuju Wayag.

Namun, tidak akan sia-sia ketika telah mencapai pulau Wayag. Selain memiliki alam yang indah, bawah lautnya juga sangat menarik. suber: TRIBUNNEWS.com

Komentar

Tulis komentar disini !

SHARE
Previous articleTips Dapat Hotel Murah Saat Liburan
Next article10 Tips Travelling Sendirian
Terimakasih telah atas kunjungan anda, kami dengan senang hati menerima kritik dan saran anda agar dapat kami jadikan koreksi untuk lebih baik. Kamu juga dapat mengirimkan pengalaman seputar traveling kamu ke email kami, jangan lupa sertakan gambar/video. Salam Traveling Indonesia