anekawisata.com

Tempat Wisata di Jogjakarta

Berikut ini adalah update terbaru tempat wisata di Jogja yang paling terkenal dan adalah pula destinasi wisata Jogja yang paling disenangi wisatawan berdasarkan jumlah kunjungan di sepanjang tahun 2016 yang lalu.

1. Pantai Sadeng

dutawisata.co.id

Di masa purbakala, inilah muara Sungai Bengawan Solo yang terkenal itu. Di Pantai Sadeng, Anda dapat menyaksikan jejak geologi alirannya. Tetapi kini, Anda dapat menyaksikan banyak kapal nelayan di pantai ini. Pantai Sadeng adalah juga pantai pelabuhan. Tempat wisata di Jogja yang satu ini sudah memiliki fasilitas wisata yang memadai serta tersedianya sejumlah tempat kuliner khas pantai, dan masakan olahan ikan.

2. Ramayana Prambanan (Trimurti)

tripadvisor.com

Diselenggarakan di area Candi Prambanan, pertunjukan ini menyuguhkan Anda sebuah tontonan yang menggabungkan tari dan drama tanpa dialog, dan mengisahkan cerita Ramayana. Sendratari Ramayana Prambanan secara konsisten terus mementaskan kegiatannya sejak 1961 hingga sekarang. Setiap tahun, pertunjukan ini mencatatkan kunjungan wisatawan setidaknya mencapai 129 ribu wisatawan. Pementasan sendratari ini dilakukan di panggung terbuka saat bulan kemarau dengan mengambil latar Candi Prambanan, selain itu pementasan diadakan di panggung tertutup.

3. Sendang Sono

kompasiana

Inilah salah satu kompleks peziarahan umat Katolik di Jogjakarta. Sendang Sono kerap disebut sebagai Lourdes-nya Indonesia. Suasananya begitu sejuk dan jauh dari hiruk-pikuk, terletak di area perbukitan Menoreh. Meski adalah tempat ziarah, Sendang Sono terbuka untuk publik. Kegiatan yang populer dilakukan di sini, seperti berdoa, atau duduk bersantai menikmati suasana yang tenang dan panorama yang meneduhkan. Bangunan-bangunan yang terdapat di Sendang Sono juga menyuguhkan pemandangan yang menarik karena desain arsitekturalnya yang khas.

Komentar

Tulis komentar disini !

BACA JUGA:  Ada Creative Galery di Kota Lama, Banyak Oleh-oleh Khas Semarang

Leave a Reply