Halo sabahat NGTRIP, jadi Next Trip saya kali ini adalah Gunung Gede Pangrango. Sekilas info, Gunung Gede ini adalah gunung yang berada di Pulau Jawa, Indonesia. Gunung Gede ini sama pemerintah di jadikan Taman Nasional dan diumumkan pada Tahun 1980. Gunung ini berada di wilayah tiga kabupaten yaitu kabupaten Kabupaten Bogor, Cianjur dan Sukabumi. Ketinggian gunung gede ini mencapai 2,958 mdpl. Suhu rata-rata dipuncak mencapai 18 °C dan di malam hari suhu puncak berkisar 5 °C. Gerbang utama menuju gunung ini adalah dari Cibodas dan Cipanas.

www.gedepangrango.org

Di dalam kawasan hutan (Taman Nasional Gunung Gede Pangrango) TNGGP, dapat ditemukan “si pohon raksasa” Rasamala, “si pemburu serangga” atau kantong semar dan jenis-jenis anggrek hutan, dan bahkan ada beberapa jenis tumbuhan yang belum dikenal namanya secara ilmiah, seperti jamur yang bercahaya. Disamping keunikan tumbuhannya, kawasan TNGGP juga merupakan habitat dari berbagai jenis satwa liar, seperti kepik raksasa, sejenis kumbang, lebih dari 100 jenis mamalia seperti Kijang, Pelanduk, Anjing hutan, Macan tutul, Sigung, dll, serta 250 jenis burung. Kawasan ini juga merupakan habitat Owa Jawa, Surili dan Lutung dan Elang Jawa yang populasinya hampir mendekati punah. Ketika anda hiking di kawasan TNGGP, anda dapat menikmati keindahan ekologi hutan Indonesia.

Sebagai kawasan wisata dan rekreasi, saat akhir minggu (Sabtu dan Minggu) dan hari libur, kawasan wisata Cibodas dan Kebun Raya Cibodas akan diramaikan oleh pengunjung yang membeli suvenir dan oleh-oleh berupa sayuran dan buah-buah segar dengan harga terjangkau dari pasar wisata di Cibodas.

Buat kalian yang masih bingung mau kemana next trip saat liburan Gunung Gede adalah destinasi yang paling cocok buat kamu yang suka ngtrip.

BACA JUGA:  Kliping Wisata ke Lost World Castle dan Merapi Park Yogyakarta : Traveling yang Paling Seru

 

Komentar

Tulis komentar disini !