Hallo sahabat traveling, sebentar lagi pergantian tahun akan dimulai. Masih bingung tahun baru mau kemana ? ke Semarang aja!! Disini juga ngga kalah loh sama kota-kota besar lainnya yang ramai banget kalau tahun baru. Banyak tempat yang rekomended untuk merayakan pergantian tahun di Semarang.

1. Kawasan Simpang Lima Semarang

Oke yang pertama adalah Simpang Lima Semarang. Tempat ini merupakan paru-paru kota Semarang, dan masih banyak yang menikmati momen pergantian tahun disini. Lokasi ini selalu ramai dikunjungi saat pergantian tahun baru, banyak muda-mudi yang merapat kesini.

BACA JUGA:  Oleh-oleh Khas Semarang yang Wajib Kamu Coba

Jalan menuju Simpang Lima Semarang biasanya sudah ditutup sejak pukul 18:00 WIB, karena masyarakat lokal dan wisatawan sudah mulai berdatangan untuk memadati tempat ini. Tak hanya pesta kembang api saja, Simpang Lima Semarang juga menyediakan panggung yang biasanya diisi oleh band-band Ibu Kota.

2. Bukit Gombel Semarang

wahanawisata.com

Untuk menikmati keindahan kembang api, ide bagus jika kalian berada di tempat yang tinggi. Tak perlu khawatir jika kamu berada di Semarang dan sedang mencari-cari tempat yang tinggi untuk menikmati kembang api, berkunjung saja ke Gombel, Rinjani, dan tempat-tempat lainnya.

BACA JUGA:  8 Destinasi Wisata Terbaru Di Bandung 2017

Beberapa tempat yang biasanya mengadakan pesta kembang perayaan tahun baru di daerah atas adalah Rinjani View dan Restoran Alam Indah. Kedua tempat tersebut biasanya mengadakan pesta kembang api dan live music. Pemandangan malam di daerah Semarang Atas memang tampak lebih indah, didukung dengan hiasan lampu-lampu dari Kota Bawah. Tempat-tempat seperti ini cocok untuk kamu yang tidak suka keramaian dan tidak ingin terjebak macet.

3. Merayakan Tahun Baru di Pantai Marina

Ilustrasi Foto: shutterstock.com (Pesta Kembang Api)

Acara malam tahun baru di Pantai Marina dipusatkan di Beach Front Marina Convention Centre (MCC) Semarang. Di sini, kamu bisa mengikuti kegiatan-kegiatan menarik dan beragam acara hiburan yang digelar semalaman suntuk.

4. Kampung Laut Semarang

Sumber Foto: miner8.com (Kampung Laut)

Buat kamu yang suka suasana romantis, kampung laut sangat cocok untuk menghadirkan suasana seperti ini. Kampung Laut adalah sebuah rumah makan apung dan pemancingan bernuansa alami. Menu yang ditawarkan salah satu rumah makan paling laris di Semarang ini tak lain adalah hidangan laut. Lokasinya di Puri Maerokoco, Jalan Anjasmoro Tawang Mas. Kamu perlu reservasi tempat dulu sebelum datang, sebab tempat ini selalu ramai pengunjung, terutama di malam tahun baru.

BACA JUGA:  5 Tempat Ini Wajib Kamu Kunjungi Ketika di Semarang

Pilihan yang tepat kalau kamu dan keluargamu atau teman-teman ingin melewatkan detik-detik pergantian tahun sambil menikmati hidangan lezat dalam nuansa keakraban dan kehangatan, sebelum bersama-sama menyaksikan keindahan bunga-bunga api yang memecah keheningan langit malam dan menjadi puncak kebahagiaan di penghujung tahun.

5. Nol Kilometer Kota Semarang

Berikutnya adalah di Nol Kilometer Kota Semarang. Seperti tahun-tahun sebelumnya, perayaan tahun baru disini bakal menjadi perayaan yang meriah, dilaksankan mulai dari kawasan Kantor Pos Johar sampai Jembatan Berok.

BACA JUGA:  Ini Dia 3 Tempat paling seru buat Liburan Akhir Pekan

Biasanya acara diselenggarakan sejak pukul 19:00 – 01:00, dan tentunya dengan pesta kembang api yang memukau. Sangat sayang jika kamu melewatkan moment pergantian tahun, dengan tidak berkunjung ke titik Nol Kilometer Kota Semarang.

Nah, udah ngga bingung kan mau merayakan tahun baru kemana ?

Komentar

Tulis komentar disini !